ALL

Catat! Ini Kriteria dari PDIP untuk Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

By  | 
PDIP | Foto: Istimewa

PDIP | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memiliki sejumlah kriteria calon untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hendrawan Supratikno menuturkan bahwa kriteria umum tersebut yang akan digunakan untuk menjadi parameter pendamping Jokowi di 2019.

“Pertama yang pasti menambah elektabilitas paslon, memiliki kompetensi yang saling melengkapi sinergistik dan memiliki integritas yang teruji,” ujar Hendrawan kepada KedaiPena.Com, Senin (4/3/2018).

Hendrawan melanjutkan, bahwa partainya juga sudah memiliki ‘list’ nama dari kalangan internal partai yang memenuhi kriteria untuk mendampingi Jokowi.

Tidak hanya itu, lanjut Anggota Komisi XI DPR RI ini, PDIP sendiri saat ini juga sudah memiliki sejumlah nama-nama calon pendamping Jokowi dari kalangan eksternal partai.

Meski demikian, Hendrawan saat ini enggan membeberkan nama-nama tersebut lantaran semua keputusan pendamping Jokowi berada di tangan Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri.

“Karena, putusan merupakan ranah kewenangan ketum,” tandas Hendrawan.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *