ALL

Cantiknya Wastra Indonesia Pada L’or

By  | 
Tiza Azzahra Saneva  Tampilkan Wastra Indonesia (Foto : Femina Group)

Tiza Azzahra Saneva Tampilkan Wastra Indonesia (Foto : Femina Group)

KedaiPena.Com – Tiesvà adalah koleksi prêt-à-porter dari Tiza Azzahra Saneva yang menggabungkan wastra Indonesia menjadi gaun-gaun pesta elegan.

Mengangkat kain tradisional menjadi gaun-gaun indah di panggung fashion Indonesia memang bukanlah hal baru. Ini menjadi tantangan bagi Tiza Azzahra Saneva agar dapat mencuri perhatian bagi penikmat fashion di ajang Jakarta Fashion Week 2018.

Lulusan dari LaSalle College Jakarta dan memulai karirnya sebagai perancang busana untuk labelnya sendiri saat ia masih bersekolah. Dia mengubah nama mereknya menjadi Tiesvà di tahun 2017. “Ini menjadi tantangan bagi saya agar dapat mengemas kekayaan kain daerah menjadi gaun-gaun indah yang berhasil membuat pengunjung tertarik untuk memilikinya,” ungkapnya.

Ciri khas dari setiap koleksinya adalah gaunnya yang loose-fit dipadukan dengan pola geometris dan dilengkapi manik-manik unik. Dan semuanya terbuat dari kain tradisional dari Indonesia. L’or sendiri di Prancis berarti emas. Ide ini berasal dari kain tradisional asal Sumatera Barat, Pandai Sikek.

Kain ini bernama songket, kain tenun tangan yang bercorak dan dibuat dengan benang emas. Koleksi l’or dipadupadankan dengan bordir, ruffles, manik-manik dan jenis finishing yang berbeda-beda dalam warna oranye dan hitam, untuk menghadirkan feminitas dan sisi bercahaya dari seorang wanita.

Laporan : Renjana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *