ALL

Butuh Sinergi Semua Pihak untuk Kembangkan Potensi Wisata 

By  | 

Butuh sinergi Semua Pihak untuk Kembangkan Potensi Wisata | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama STIEPar Yapari, Titing Kartika mengungkapkan peran vital media massa dalam mempromosikan kegiatan maupun destinasi wisata.

Demikian disampaikan oleh Titing saat ‘Program Pelatihan Dalam Rangka Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pendampingan Desa Wisata’ di Desa Lamajang, Pangalengan, Kabupaten Bandung,  Jawa Barat,  Kamis  (9/5/2019).

“Era digital saat ini masyarakat cenderung mencari informasi sebagai referensi salah satunya melalui media terutama media berbasis online,” ujar Titing dalam perbincangan.

Ia mengungkapkan selain dengan media massa, sinergitas dengan sejumlah unsur-unsur lembaga juga diperlukan untuk mengembangkan potensi wisata.

“Sinergi tersebut melibatkan unsur pentahelix, academician, business, government, community dan media,” papar dia.

Diketahui, kegiatan ini sendiri turut dihadiri oleh  Kepala Desa Lamajang Yusep Kurnia,  Disparbud Kabupaten Bandung, Yoharman Syamsu, Ketua Stiepar Yapari, Bambang Hermanto.

Selain itu, ada pula perwakilan dari Kementerian Pariwisata Kasubbid Sadar Wisat Arum Damarintyas. Titing Kartika  yang merupakan dosen di Stiepar Yapari sendiri menjadi pemateri  pada kegiatan ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *