ALL

Bupati Baru Manggarai Timur Dijemput Secara Adat

By  | 

Bupati Baru Manggarai Timur Dijemput Secara Adat | Foto: Yopie Moon

KedaiPena.Com – Ratusan kendaraan roda dua dan mobil ramaikan acara penjemputan kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur dari Wae Reno menuju Borong.

Acara penjemputan ini merupakan sebagai bentuk ritual dan syukuran atas pelantikan Bupati Andreas Agas dan Wakil Bupati Manggarai Timur Stefanus Jagur yang lantik di Kupang, Kamis (14/02/2019).

Pantuan KedaiPena.Com, Senin (18/2/2019) tampak masyrakat dan pejabat mengenakan pakaian adat Manggarai dalam acara penjemputan tersebut.

Acara penjemputan ini dilakukan secara adat di Jembatan Wae Reno, Kecamatan Poco Ranaka dan dilanjutkan pawai menuju Kantor Bupati Manggarai Timur di Leghong.

Tampak juga dalam pawai ini, beberapa SKPD Mangarai Timur. Antusiasme masyarakat dalam menyambut pemimpin baru Manggarai Timur ini juga sangat luar biasa.

Anggota Polres Manggarai dan Satuan Polisi Pamong Praja juga turut andil dalam mengamankan kegiatan ini.

Rombongan pawai yang menghantarkan Bupati dan Wakil Bupati sampai di kantor Bupati Manggarai Timur, dan disambut dengan Tarian Danding Manggarai Timur.

Euforia syukuran pelantikan ini akan dilanjutkan dengan acara Pesta Rakyat pada Jumat (28/2/2018) yang diisi dengan tari Caci dan acara budaya lainnya.

Kepada media ini, Kletus Badik, Wakil Ketua komisi A DPRD Manggarai Timur berharap semoga dengan antusiasnya masyarakat dalam acara penjemputan ini, dapat meningkatkan pengabdian pemimpin baru Manggarai Timur untuk lima tahun ke depan.

Laporan: Yopie Moon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *