ALL

BSSN Ingin Masyarakat Bijak Gunakan Sosial Media

By  | 
BSSN Ingin Masyarakat Bijak Gunakan Sosial Media | Foto: Istimewa

BSSN Ingin Masyarakat Bijak Gunakan Sosial Media | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar seminar dan edukasi masyarakat tentang kesadaran keamanan data pribadi. Seminar kali ini digelar convention hal UIN, Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (8/9/2018).

Turut memberikan materi pada kegiatan seminar tersebut, Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN, Anton Setiyawan, Dr. Tri Kuntoro dari UGM serta Andri Setiawan dari UII.

Pada kesempatan tersebut, Anton Setiyawan menyampaikan bahwa kegiatan kali bertujuan untuk mengenalkan ancaman-ancaman keamanan dan jenis kejahatan di dunia maya.

Tak hanya itu, kata Anton begitu ia disapa, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman soal jenis-jenis cara pelaporan insiden korban tindak kejahatan siber.

“Kita ingin agar orang tua dapat memiliki tips menjaga anak berselancar secara aman di dunia maya serta menghindari dan menangkal apam malware dan spy ware serta tips menangkal materi negatif dan tips dari cyeberbullying serta tips melindungi anak dari predator online,” ujar Anton dalam perbincangan dengan KedaiPena.Com, Sabtu, (8/9/2018).

Anton menambahkan kegiatan ini juga akan membahas isu-isu yang menyentuh kehidupan sehari-hari. Diantaranya, ialah etika bermedsos. Anton mengatakan BSSN ingin agar masyarakat Indonesia dapat bijak dalam menggunakan media sosial.

“Harapannya seminar ini menjadi forum untuk mendapatkan feedback dari masyarakat terkait dengan isu-isu keamanan siber yang dihadapi langsung oleh masyarakat,” tandas Anton.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *