ALL

BPJS TK Tangsel Terima Data Guru Honorer

By  | 

BPJS Ketenagakerjaan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memastikan kesiapanya untuk mencover para guru honorer atau tidak tetap di Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal tersebut disampaikan oleh Kunto, Kabid Kepesertaan BPJS Tangsel saat dikonfirmasi oleh KedaiPena.Com, Kamis (21/3/2019).

Kunto menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sudah memproses data para guru honorer di Tangsel dari Disdik Tangsel.

“Masih dalam proses datanya. Sedangkan dari sisi anggaran dinas pendidikan sudah menganggarkan di APBD 2019,” kata dia.

Dengan tercovernya para guru honorer di Tangsel, Kunto berharap, agar para guru honorer jauh lebih tenang dalam menunaikan tugasnya.  

“Ini juga menjadi peran pemerintah kota Tangerang Selatan sebagai bentuk nyata untuk meningkatkan kesejahteraan para pengajar dengan memberikan perlindungan jaminan sosial bagi semua guru,” tutur Kunto.

Sebelumnya, data para guru honorer di Tangsel akan dikoordinasikan antara Dinas Pendidukan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, Kadisdik Tangsel, Taryono menyampaikan kabar baik untuk seluruh guru honorer di Tangsel. Para guru honorer akan diinventarisir datanya untuk mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

“Tahun ini semua guru tidak tetap akan memperoleh BPJS Ketenagakerjaan. Di samping juga BPJS Kesehatan ya. Ini kembali lagi untuk meningkatkan kesejahteraan pengajar,” tambah Taryono.

Hal ini masih dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Tangsel, karena dapat memberi tambahan semangat untuk para guru. Sehingga dapat meningkatkan segi kualitas dan kuantitas pendidikan dengan jaminan ini.

“Seluruhnya ditanggung oleh APBD Tangerang Selatan,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *