ALL

BPJS TK Rangkul Pekerja Informal, Pemilik Homestay: Alhamdulillah 

By  | 

Deni Boyo, Pemilik Homestay Guay Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Pemilik ‘homestay’ ‘Guay’ di Desa Tamanjaya, Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat Deni mengaku bersyukur saat ini program BPJS Ketenagakerjaan sudah mengakomodir para peserta dari pekerja informal seperti dirinya.

Boyo begitu ia disapa mengungkapkan bahwa dirinya memang pernah mendengar soal BPJS Ketenagakerjaan. Namun, ia tidak mengetahui secara rinci dan jelas soal program jaminan sosial untuk para pekerja informal tersebut.

“Wah banget. Alhamdulillah. Iya saya pernah dengar,” ujar Boyo saat mendengar pemamparan tim KedaiPena.Com soal program BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu lalu.

Selain melakoni bisnis ‘homestay’, Boyo sendiri sedianya juga sudah bekerja sebagai pemandu wisata di Ciletuh. Meski belum pernah mengalami kecelakaan kerja, ia yakin keberadaan BPJS Ketenagakerjaan akan sangat berguna.

“Alhamdulilah selama ini belum ada. Tapi kalau kenapa-kenapa kita sih pakai duit sendiri. Dan kita juga melibatkan masyarakat lokal untuk mengurangi (kecelakaan kerja) hal tersebut,”ujar Boyo.

Dia memiliki sebuah harapan bila nanti sudah bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Harapan tersebut adalah agar BPJS Ketenagakerjaan dapat menjalankan fungsinya dengan benar.

“Harapanya seusai dengan visi dan misi itu,” tegas Boyo.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *