ALL

Berusia 65 Tahun, Pria Ini ‘Taklukkan’ Gunung Lawu 50 Kali

By  | 

Dokter Agung Hadyono | KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Usia tidak menjadi penghalang bagi Agung Hadyono untuk melakoni hobinya sebagai pendaki gunung. Agung yang setiap harinya bekerja sebagai dokter ini tetap hobi mendaki gunung meski usia sudah menginjak 65 tahun.

Agung begitu ia disapa mulai mendaki gunung sejak masih berusia 25 tahun pada tahun 1979. Agung pertama kali mendaki gunung Arjuno di Jawa Timur.

“Saya merasa sangat terlambat dalam memulai hobi mendaki gunung ini Seharusnya dimulai ketika usia masih belasan tahun,” ungkap Agung saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Rabu, (3/7/2019).

Agung menceritakan bahwa hingga kini dirinya selalu menyempatkan waktu untuk mendaki gunung setiap satu bulan sekali di tengah kesibukannya bekerja sebagai dokter.

Agung pun mengaku sudah banyak melakukan kegiatan pendakian ke gunung-gunung di Indonesia. Salah satu Gunung favoritnya adalah Lawu yang berada di Jawa Tengah.

“Semeru, Arjuno, Wilerang, Rinjani, Kerinci, Tambora, Gamalama, Cartenz Pyramid. Tapi, untuk Gunung yang saya sering didaki adalah Lawu. Saya sudah 50 kali mencapai pucak gunung lawu,” papar Agung.

Khusus gunung Lawu, Agung sendiri sudah memulai melakukan pendakian sejak tahun 1995 hingga sekarang.

“Lalu 1997 yang kedua, bersama keponakan, lalu berhenti lagi sampai tiba ada seorang teman, mas Slamet, yang mau saya ajak bareng ke Lawu,” papar Agung.

Ia pun menekankan bahwa konsistensi dalam mendaki ia lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

“Karena orang Indonesia itu kalau sudah bekerja, dia melupakan olahraga. Oleh sebab itu saya rutin mendaki. Kalau tidak, olahraga mendaki minimal kita joging dua kali seminggu untuk meningkatkan stamina,” tandas Agung.

Laporan: Ricki Sismawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *