ALL

Beda Sikap Hadapi Fitnah: Jokowi Arogan, Prabowo Sabar

By  | 

Prabowo-Sandi Vs Jokowi-Maruf | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sodik Mudjahid menilai calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukan ketidaklayakan sebagai pemimpin bangsa Indonesia selama ini.

Pernyataan Sodik sendiri didasari oleh komentar Jokowi saat acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia. Dalam acara tersebut Jokowi menyebut akan melawan para pihak yang kerap memfitnah dirinya secara pribadi.

“Hal ini makin menunjukkkan ketidaklayakan Jokowi sebagai pemimpin bangsa dan negara yang harusnya tabah sabar tahan terhadap aneka ragam fitnah hoaks dan lain-lain dalam perjuangan,” ujar Sodik dalam keterangan, Selasa, (26/3/2019).

Sikap Jokowi tersebut, lanjut Sodik, juga berbanding terbalik dengan sikap Prabowo Subianto yang telah difitnah selama 21 tahun soal kasus Hak Asasi Manusia (HAM).

“Akan tetapi Prabowo jalan terus demi untuk perjuangan rakyat. Sebagai pemimpin harusnya dia bersabar dan tidsk mengatakan sesuatu perkataan yg akan mengobarkan konflik dan perpecahan antar kelompok masyarakat,” beber Sodik.

Pernyataan Jokowi tersebut, tegas Sodik, juga semakin menunjukkan bahwa Jokowi bukan  bekerja untuk bangsa dan rakyat Indonesia tapi bekerja untuk kepentingan diri sendiri.

“Bagi pemimpin yang berjuang untuk negara,bangsa dan rakyat harusnya dia mampu mengesampaikan fitnahan untuk diri sendiri selama fitnah dan ancaman tersebut bukan fitnah dan tekanan untuk negara bangsa dan rakyat Indonesia,” tegas Sodik.

Ia menegaskan bahwa seharusnya pernyataan lawan yang dilontarkan Jokowi disampaikan kepada pihak-pihak yang memfitnah dan mengancam bangsa Indonesia. Bukan pribadi seseorang.

“Semoga rakyat Indonesia makin memahami Jokowi yang belum berkelas sebagai pemimpin bangsa. Memahami niat kerjanya yang bukan untukk negara dan bangsa tapi untuk dirinya sendiri,” pungkas Sodik.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *