ALL

Asian Games Sukses, Ini Kata Fahri Hamzah

By  | 
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah | Foto: Dok KedaiPena.Com

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memuji dan mengapresiasi kinerja Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di bawah Erick Thohir dan kawan-kawan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yang baru saja selesai.

“Itu jagonya kitalah, membangun begituan,” kata Fahri kepada awak media di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, ditulis Selasa (4/9/2018), menanggapi penyelanggaran Asian Games 2018 yang baru saja usai.

Namun, yang menjadi harapan politisi dari PKS itu, paggung Asian Games itu, seharusnya menjadi panggung nasional, bahkan panggung dunia seperti yang pernah dilakukan oleh Presiden Pertama RI, Ir Soekarno.

“Kalau dulu Bung Karno, mengatakan olahraga adalah politik. Bahkan saat itu Bung Karno meminta kepada Maladi agar mengajarkan kepada bangsa soal ‘sport minded’, nilai-nilai dalam olahraga, kejujuran, keberanian, sportivitas, kedisiplinan, kerja keras. Kayak gitu-gitu harusnya dikembangkan panggungnya, jangan cuma di GBK, tapi dipanggung nasional. Itu yang kurang,” saran Fahri.

Disinggung soal prestasi, menurut Fahri sangat dasyhat lantaran Indonesia diuntungkan oleh local genius Indonesia, seperti di Pencak Silat.

“Kita jago pencak silat, dan hampir 50 persen medali emas kita dari pencak silat. Istilahnya local genius yang menjadi kekuatan dasar kita,” sebut Anggota DPR asal NTB itu lagi.

Bahkan, masih menurut Fahri, masih banyak yang belum dipetik, karena fasilitas olahraganya tidak tumbuh, sehingga anak-anak sepeti Zohri (juara dunia lomba atletik) muncul sendiri. Seperti juga masyarakat pesisir yang sehari-harinya berenang di laut.

“Coba mereka yang sering berenang di laut, dimasukin ke kolam renang, juara dunia itu. Di kita banyak, olahraga apa pun ada jagonya di Indonesia ini. Karena negara ini besar, ada laut, gunung dan seterusnya,” pungkas Fahri.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *