ALL

AMMBU Kecam Kejahatan Kemanusiaan di Myanmar

By  | 
Aliansi Mahasisswa Muslim Bersama Umat saat aksi di Medan | Foto: Ilham

Aliansi Mahasisswa Muslim Bersama Umat saat aksi di Medan | Foto: Ilham

KedaiPena.Com – Kecaman terhadap kejahatan kemanusiaan di Myanmar juga terjadi di Medan. Ratusan Massa dari Aliansi Mahasisswa Muslim Bersama Umat (AMMBU) berunjuk rasa di Bundaran Gatot Subroto Medan, Rabu (6/9).

Mereka berorasi dan membawa poster sebagai bentuk kecaman yang dilakukan. Bahkan, diantaranya ada yang membawa gambar yang mengecam State Counsellor Myanmar, Daw Aung San Suu Kyi dan Biksu Ashin Wirathu sebagai orang yang dianggap bertanggung jawab atas kejahatan terhadap Etnis Rohingya.

Massa menuntut, pemerintah agar segera mengambil tindakan untuk melakukan penyelamatan keoada para pengungsi Rohingya. “Kita ingin menyadarkan, pentingnya menyelamatkan etnis Rohingya disana,” kata Koordinator AMMBU, Andika Mirza saat berorasi.

Selain itu, AMMBU juga mengutuk perbuatan militer Myanmar yang menghabisi nyawa Etnis Rohingya. Oleh karenanya, AMMBU berencana akan melaksanakan aksi kampanye peduli Rohingya secara terus menerus.

Sebagaimana diketahui, konflik di Rakhine State Myanmar sedang memuncak dalam sepekan terakhir. Bahkan, pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi terus melakukan upaya diplomatis untuk menghentikan konflik disana.

Laporan: Iam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *